oleh

Kini Hadir Situs Web Wisatawan Muslim

halaltripSatu Islam, Singapura – Umat Islam kini tidak lagi khawatir atas perjalanan wisata yang mempertimbangkan aspek-aspek syar’inya, pasalnya perusahaan yang berbasis di Singapura, Crescentrating membangun situs web baru bagi wisatawan Muslim.

Meningkatnya jumlah turis Muslim, mendorong perusahaan tersebut merespon kebutuhan umat Islam yang menginginkan perjalanan wisatanya aman dari segala sesuatu yang bertentangan dengan ajaran agama dengan menyiapkan informasi agar aktifitas wisatanya sesuai dengan prinsip-prinsip ajaran Islam. Situs baru itu bernama halaltrip.com.

Kepala eksekutif Crescentrating, Fazal Bahardeen mengatakan, “Ini adalah situs travelling pertama di dunia bagi wisatawan Muslim.”

Ia menambahkan, saat ini situs pemesanan perjalanan khusus yang melayani kebutuhan wisatawan umat Islam masih amat kurang.

Fitur-fitur baru

Kepala operasional Crescentrating Dany Bolduc memperkirakan jumlah keseluruhan dana yang dikeluarkan wisatawan Muslim  bisa mencapai 200 miliar Dollar pada tahun 2020, naik dari 126 miliar Dollar pada tahun 2011.

HalalTrip.com awalnya  dimiliki perusahaan asal Austria dengan fitur terbatas yang hanya menyediakan reservasi 1.000 hotel.

Pada bulan Juni lalu Crescentrating mengakuisisinya dan meluncurkannya dengan fitur baru termasuk fasilitas reservasi hampir 400.000 hotel, beserta penerbangan dan paket tur.

Bermitra dengan perusahaan lain

Bermitra dengan dengan perusahaan reservasi online Booking.com, mesin pencarian travel Wego.com.  para wisatawan muslim sekarang dapat memanfaatkan layanan pencarian berbagai penerbangan dan hotel yang disediakan oleh situs berbahasa Inggris tersebut, termasuk penyediaan direktori global restoran halal, masjid dan fasilitas berguna bagi turis Muslim.

Berbagai lokasi wisata dunia Islam juga disediakan situs ini termasuk lokasi yang dianggap menarik bagi wisatawan Muslim seperti Istanbul, Beijing, dan Kuala Lumpur. Fitur lain akan ditambahkan secara progresif, termasuk bahasa Arab dan lainnya, kata perusahaan itu.

Menampilkan waktu solat

Crescentrating sebelumnya pernah menjalankan sebuah situs web yang menyuguhkan tarif hotel, restoran, bandara dan perusahaan lain yang mempertimbangkan aspek syar’inya serta tersedianya fasilitas ruang ibadah.

Tahun ini mereka meluncurkan sebuah layanan yang memungkinkan wisatawan Muslim untuk bisa melihat waktu shalat dan arah kiblat, bahkan ketika mereka berada di tengah penerbangan dan melintasi zona waktu yang berbeda. (ET)

Sember : Deutsche Welle

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed