oleh

`Kartini Sudah Berpikir Melampaui Zamannya`

kartiniSatu Islam, Jakarta – Di Indonesia, 21 April yang jatuh pada hari ini Senin 21 April 2014 merupakan hari yang sangat penting bagi perempuan Indonesia yaitu peringatan Hari Kartini.

Raden Adjeng Kartini merupakan seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang mempelopori kebangkitan perempuan. Kartini dianggap sebagai simbol perjuangan kaum perempuan memperjuangkan haknya. Perjuangan hak-hak perempuan ini dikenal dengan emansipasi wanita.

Di linimasa Twitter berbagai ucapan datang untuk memperingati Hari Kartini, tidak hanya para tweeple tetapi para tokoh dan artis di Indonesia juga berbondong-bondong memberi ucapan Hari Kartini. Berikut ucapannya:

Salah satu personil RAN Rayi_Putra dalam akunnya memberikan ucapan “Selamat hari kartini, perempuan Indonesia“.

Politisi dari partai PKS Tifsembiring dalam akunnya berkicau tentang Hari Kartini “No struggle can ever succeed without women participating side by side with men”~ Muhammad Ali Jinnah> RA. Kartini sudah berjuang..Selamat“.

Gita Wirjawan dalam akunnya GWirjawan “Selamat hari Kartini, wanita masa kini“.

Dalam akunnya mantan Mentri Keuangan Hatta Rajasa juga memberikan ucapan Hari Kartini “1879-2014, 135 Tahun RA Kartini. Kita berterima kasih dengan beliau, karena di masa “gelap”, Ibu Kartini sudah berfikir melampaui zamannya”.

“Selamat pagi wanita Indonesia.. Selamat hari Kartini”, kicauan dalam akun vokalis rock wanita Tantri Kotak.

Titi_KamaLL dalam akunnya menuliskan “Selamat Hari Kartini perempuan2 hebat Indonesiaku, tetaplah berkarya yg positif”.

Perbincangan Hari Kartini juga menjadi trending topic di Indonesia dengan peringat satu yaitu tagar #SelamatHariKartini dan peringkat kelima dengan #HabisGelapTerbitlahTerang.

Hari Kartini banyak diperingati warga Indonesia tidak hanya dengan ucapan tetapi dengan berbagai tradisi yang sampai saat ini masih berlangsung. Di berbagai daerah Hari Kartini juga diperingati dengan cara menggunakan baju adat daerah-daerah yang ada di Indonesia. (liputan6.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed