oleh

Kalangan Akademisi AS Serukan Boikot Israel

341387_Israel-boycott
American students call for the academic boycott of Israel. (Press TV file photo)

Satu Islam, Tehran – Seorang analis dari Amerika Serikat (AS), Jim W. Dean mengatakan beberapa asosiasi akademisi yang tergabung dalam American Studies Association (ASA) menggalang dukungan pemboikotan kepada lembaga Perguruan Tinggi milik Israel.

“Gerakan boikot atas Israel ini harus terus digalakkan sasarannya hingga ke akar rumput dalam skala yang lebih luas guna mencabut peran lobi Israel di dalam pengambilan kebijakan di Amerika”. Tulis  Jim W. Dean pada sebuah kolom Press TV Minggu, 22 Desember 2013.

” Sepanjang mereka masih leluasa menjalankan agendanya kami merasa tidak akan pernah aman. Jika mereka merasa dirugikan atas aktifitas kami, hal itu menjadi penegasan bahwa mereka sejatinya korban atas kebodohan mereka sendiri  akibat pengkhianatannya terhadap kita semua “. Katanya.

Dean mengaku bahwa gerakan boikot atas Israel ini mendapat tambahan dukungan moral yang besar dari masyarakat AS semenjak ASA didirikan.

Menurut Dean Zionis telah  menjalankan operasi intelijen yang menyasar kalangan akademisi AS sebagaimana yang pernah dilakukan kalangan komunis dahulu.

Dean mengklaim seruannya untuk memutuskan hubungan dengan lembaga-lembaga akademik milik Israel bisa direalisasikan dan tuntas dalam satu dekade. Menurutnya sebelum bulan April 2014 seluruh anggotanya yang tergabung dalam ASA dipastikan telah merealisasikan  pemboikotan tersebut.

Dalam aksinya ASA akan meminta sekolah-sekolah dan kelompok akademisi di AS untuk memutus hubungan serta melarang kerjasamanya dengan lembaga apapun milik Israel, namun bagi Rabi Yahudi yang tidak merepresentasikan kepentingan Tel Aviv dibolehkan menghadiri event yang diadakan oleh lembaga pendidikan AS.

Dean mengatakan Israel dalam operasinya telah memainkan pengaruhnya menutup beberapa institusi milik AS yang ditengarai memberikan angin segar bagi gerakan anti zionisme.

” Kelompok militan zionis di AS mengkhawatirkan kampanye ASA ini, sampai kepada tahapan menguak borok gerakan zionisme dalam aksi kejatahatan kemanusiannya yang telah mereka tutupi selama ini dan jika terus meluas akan menimbulkan permusuhan publik AS yang berakibat hilangnya hak istimewanya yang ada pada mereka “. tulis Dean. (ET)

Sumber : Press TV

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed