oleh

Jagad Twitter Saudi Heboh Jin Habibi Masuk Islam

11025625_893508297362357_2998985543579802992_n
ilustrasi

Satu Islam, Riyadh – Seorang pria dari Kota Dammam, Arab Saudi yang mengaku ahli pengobatan rukyah membuat geger media sosial Twiter di negara tersebut.

Ahli rukyah yang tak disebutkan namanya itu mengatakan, berhasil mengislamkan satu jin melalui Twitter.

Menurut laporan Arab News, Kamis 23 April 2015, pria itu mengunggah percakapannya dengan jin di akun Twitter miliknya yang memiliki 16.000 pengikut.

Sesuai ajaran Islam, jin adalah makhluk Allah yang diciptakan dari api. Sementara manusia diciptakan dari tanah dan malaikat dari cahaya.

Menurut akun sang ahli rukyah ini, jin mualaf itu berkata: “Saya jin Habibi. Saya mengumumkan¬†masuk Islam melalui tangan syekh. Saya bersaksi bahwa hanya ada satu Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. Syekh ini orang yang baik dan membantu saya menjadi Muslim.”

Tak pelak, berita ini membuat heboh jagad Twitter di Saudi. Beberapa orang menuduh ahli rukyah itu mengarang percakapan dengan jin.

Bahkan salah satu akun mengatakan obrolan ahli rukyah dengan jin itu tak lebih hanyalah sebuah lelucon. Akun tersebut menambahkan ahli rukyah itu hanya ingin menunjukkan bahwa jin juga punya Twitter.

Beberapa ahli hukum Islam menyayangkan hal-hal semacam ini dikeluarkan oleh ahli rukyah. Pelaku profesi ini tidak menyadari bahwa mereka juga punya tanggung jawab kepada masyarakat.

Seorang ahli hukum Islam mengatakan bahwa ahli rukyah sering melakukan diagnosa salah terhadap kondisi seseorang. Sebab, banyak di antara mereka yang memiliki sedikit pengetahuan tentang penyakit dan latar belakang pasien.

Baru-baru ini Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh mengecam orang untuk menggunakan rukyah untuk mengeksploitasi orang dan mendapatkan uang.

Sheikh Abdul Aziz berencana untuk mendirikan sebuah komite untuk mengatur profesi ahli rukyah.(Dream.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed