oleh

Iran Siap Bantu Venezuela Lawan Intervensi Amerika

Dirjen Kementerian Luar Negeri Iran untuk Urusan Amerika, Mohsen Baharvand menyatakan kesiapan Republik Islam untuk membantu Venezuela dalam melawan intervensi ilegal AS.

Divisi Media Kemenlu Iran menyatakan bahwa Baharvand dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Venezuela, Jorge Arreaza di Caracas, Rabu (10/4/2019), mengecam perilaku bermusuhan dan ilegal AS termasuk campur tangan mereka dalam urusan negara lain.

Sementara itu, Arreaza mengapresiasi dukungan Iran kepada rakyat dan pemerintah Venezuela.

Kedua pihak juga membahas cara-cara untuk memperluas dan memperkuat hubungan Tehran-Caracas serta menekankan peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan politik.

Presiden Nicolas Maduro.

AS dan sekutunya telah menerapkan sanksi, melakukan sabotase dan mendukung oposisi sebagai bagian dari upaya untuk menggulingkan pemerintahan konstitusional Venezuela.

Ketua oposisi Venezuela, Juan Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden interim negara itu pada 23 Januari lalu dengan dukungan Washington dan sekutunya.

Langkah ini dikecam oleh pemerintah dan rakyat Venezuela bersama negara-negara dunia termasuk Iran, Rusia dan Cina. [PT]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed