oleh

Iran ‘Pede’ Akan Bisa Mengalahkan Aliansi AS-Israel

Teheran menyatakan akan bisa mengalahkan aliansi Amerika Serikat (AS) dan Israel. Klaim itu dilontarkan Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami.

“Kami akan mengalahkan front Amerika-Zionis,” kata Hatami hari Rabu. “Iran memiliki tingkat kesiapan pertahanan militer tertinggi untuk menghadapi segala jenis ancaman dan tuntutan yang berlebihan,” ujarnya, seperti dikutip dari Kantor Berita Republik Islam (IRNA), Kamis (16/5/2019).

Amerika Serikat telah mengirim berbagai peralatan perang ke Timur Tengah, termasuk sebuah kapal induk, pesawat pengebom B-52 dan sistem rudal Patriot. Para pejabat Washington mengatakan pengerahan peralatan tempur itu sebagai pesan yang jelas kepada Iran bahwa serangan Teheran terhadap pasukan AS dan kepentingannya di Timur Tengah akan mendapat respons yang tak ada henti-hentinya.

Secara terpisah pada hari Rabu, seorang pejabat senior Iran mengatakan kepada Reuters bahwa Teheran siap untuk semua skenario dari “konfrontasi ke diplomasi”, namun Amerika Serikat tidak mampu melakukan perang lagi di Timur Tengah.

Washington pada hari Rabu memerintahkan pegawai pemerintah non-darurat meninggalkan Irak setelah berulang kali menyatakan keprihatinan AS tentang dugaan bahaya yang ditimbulkan oleh pasukan yang didukung Iran.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan militernya akan berdiri dengan Amerika Serikat untuk menghadapi Iran. “Kami bersatu dalam keinginan kami untuk menghentikan agresi Iran,” katanya.

“Israel dan semua negara di kawasan itu dan semua negara yang mencari perdamaian di dunia harus berdiri bersama dengan Amerika Serikat melawan agresi Iran,” imbuh Netanyahu.

Iran berada pada tingkat kesiapan tertinggi untuk melawan segala macam ancaman militer. Hal itu dikatakan Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami. “Hari ini, Republik Islam Iran berdiri di puncak kesiapan pertahanan untuk melawan segala ancaman atau tindakan agresi, Sanksi AS terhadap negara telah gagal menghalangi peningkatan kekuatan pertahanan Iran,” tambahnya seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (16/5/2019).

Pernyataan Hatami ini seolah mengamini apa yang dikatakan oleh Kepala Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami yang mengatakan Teheran sudah di ambang perang skala penuh dengan musuhnya.

“Kami berada di puncak konfrontasi skala penuh dengan musuh,” kata Salami.

“Momen dalam sejarah ini—karena musuh telah melangkah ke medan konfrontasi dengan kami dengan semua kapasitas yang memungkinkan—adalah momen paling menentukan dari revolusi Islam,” ujar Salami, yang resmi menjabat sebagai kepala IRGC bulan lalu. (SINDO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed