oleh

Iran Mengaku Tak Sabar Memulai Perang dengan Israel

Iran Mengaku Tak Sabar Memulai Perang dengan Israel
Komandan Angkatan Udara Iran, Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh mengatakan, pihaknya tidak sabar untuk melawan Israel dan menghancurkan mereka. Pernyataan ini datang setelah Israel menyatakan konfrontasi terbuka dengan Iran di Suriah.

“Anak-anak muda di Angkatan Udara Iran sepenuhnya siap dan tidak sabar untuk menghadapi rezim Zionis dan menghilangkannya dari Bumi,” kata Nasirzadeh dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (21/).

Seperti diketahui, Menteri Intelijen Israel, Israel Katz menyatakan, konfrontasi terbuka dengan Iran di negara yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad tersebut.

“Kebijakan telah berubah. Ini adalah konfrontasi terbuka dengan Iran. Ketika kita perlu meningkatkannya, kita akan meningkatkannya,” ujarnya, yang menambahkan bahwa Israel akan meningkatkan serangannya terhadap ambisi teror Iran di Suriah.

Pernyataan Katz ini disampaikan tidak lama setelah Militer Tel Aviv mengatakan tembakan misil oleh pasukan Iran dari Suriah ke wilayah Israel dengan tujuan untuk menghantam Dataran Tinggi Golan utara telah diintersepsi sistem pertahanan Iron Dome.

Sebagai respons atas serangan itu, pesawat-pesawat jet tempur IDF (Pasukan Pertahanan Israel) menyerang sasaran militer dan sistem pertahanan udara Suriah pada Minggu malam dan Senin dini hari.

Seminggu sebelumnya Iran telah menegaskan tidak akan menarik mundur semua pasukan dan senjata mereka di Suriah. Ini adalah respon dari ancaman yang dilontarkan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Komandan Garda Revolusi Iran (IRGC), Mohammad Ali Jafari mengatakan bahwa Teheran tidak akan mendengarkan ancaman Tel Aviv dan akan mempertahankan pasukan dan senjatanya di Suriah.

“Iran akan mempertahankan penasihat militernya, pasukan revolusioner dan senjatanya di Suriah,” kata Jafari dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (17/1).

Jafari kemudian memperingatkan Israel agar tidak membuat ancaman lebih lanjut. “Israel bermain-main dengan singa dan rudal Iran akan mengaum dan jatuh di atas kepala mereka,” sambungnya.

Seperti diketahui, awal pekan ini Netanyahu melontarkan ancaman terbaru untuk Iran. Dia mendesak militer Teheran hengkang dari Suriah karena militer Tel Aviv tidak akan berhenti menyerang.

Netanyahu juga menolak klaim Iran, yang mengatakan Teheran hanya mengirim penasihat militer ke Suriah dan bukan pasukan tempur reguler.
“Mereka selalu berbohong. Mereka berbohong dengan itu dan mereka berbohong ketika mengatakan upaya mereka untuk meluncurkan satelit ke luar angkasa gagal,” ucap pemimpin Israel itu. (sindo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed