Home / Internasional / Tingkatkan Kerja Sama Iptek, Ilmuwan Muslim Buat Pusat Jaringan Internet

Tingkatkan Kerja Sama Iptek, Ilmuwan Muslim Buat Pusat Jaringan Internet

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning melakukan pameran robotika bagi masyarakat provinsi RIAU yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan teknologi informasi di Provinsi RIAU Jumat 7 Agustus 2015 – Foto: Unilak

Satu Islam, Kualalumpur – Ilmuwan negara Muslim, yang tergabung dalam program pertukaran STEP, sepakat membuat pusat jaringan di Internet untuk meningkatkan kerja sama di bidang ilmu dan teknologi serta mewadahi penerapannya. Mereka juga memutuskan menghimpun dana untuk membiayai program pertukaran ilmu dan teknologi antarnegara Muslim.

Langkah itu adalah sejumlah tugas, yang dibacakan pada akhir acara STEP. Program pertukaran tersebut digelar oleh Yayasan Ilmu dan Teknologi Mustafa (MSTF) dan Universitas Putra Malaysia (UPM). “Kita perlu mengedepankan ilmu pengetahuan dalam menyelesaikan masalah negara muslim, seperti, penyulingan air, energi terbarukan, dan masalah lain,” kata perwakilan MSTF, Prof Sa’eed Sarkar, Kamis 5 Januari 2017.

Acara itu dihadiri 210 peneliti muslim, akademisi, ilmuwan, dan petinggi kampus dari Bangladesh, Mesir, Arab Saudi, Iran, Yordania, Malaysia, Maroko, Oman, Pakistan, Turki, India, dan Singapura. Rencana kegiatan di antaranya diskusi meja bundar, pelatihan dan seminar oleh ahli kimia Prof Omar Yaghi dari Yordania dan seorang nano-teknolog, Prof Jackie Ying, asal Singapura.

Sumber: Republika

About Abu Nisrina

Check Also

Lebih Brutal dari Indonesia, Di Pakistan Penista Agama Bisa Tewas oleh Massa

Satu Islam, Islamabad – Bila di Indonesia orang-orang yang mengaku pembela agama masih menempuh jalur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *