Home / Internasional / Tidak Ada Yang Bisa Bertahan Hidup, Ujar Putin Tentang Perang Rusia-AS.

Tidak Ada Yang Bisa Bertahan Hidup, Ujar Putin Tentang Perang Rusia-AS.

Satu Islam, Moskow – Putin menjawab: “Saya pikir tidak ada yang bisa bertahan hidup (dari konflik perang)”, ketika ditanya apakah AS akan menang jika perang terbuka dengan Rusia dalam wawancaranya dengan Oliver Stone, sutradara Hollywood yang terkenal dengan film-filmnya yang banyak meraih penghargaan.

Petikan wawancara tersebut dimuat oleh kantor berita Rusia Sputnik, di websitenya tanggal 7 Juni 2017 (sputniknews.com)

Kekuatan militer negara Rusia menduduki urutan kedua terbesar di dunia setelah AS. Moskow bahkan melampaui Washington dalam jumlah senjata nuklir. Rusia diperkirakan memiliki sekitar 7.300 hulu ledak nuklir, dibandingkan dengan AS yang memiliki sekitar 6.970 (seperti diungkap Newsweek tanggal 7 April 2017). Konflik nuklir akan menjadi bencana besar dan merupakan pilihan strategis terakhir yang akan dilakukan mereka.

Namun demikian, kedua pemimpin negara adi-kuasa tersebut, Trump dan Putin, terus melakukan peningkatan kekuatan nuklir mereka.

Putin menambahkan bahwa North Atlantic Treaty Organization (NATO) terus berupaya mencari musuh untuk mempertahankan keberadaannya.

“(Sekarang) Tidak ada lagi Blok Timur, tidak ada lagi Uni Soviet, karena itu, mengapa NATO tetap ada? Kesan saya adalah bahwa untuk membenarkan keberadaannya, NATO selalu mencari-cari musuh dari luar, bahkan dengan melakukan provokasi.”

Namun, Putin mengatakan bahwa harapan untuk normalisasi hubungan Rusia-AS tetap ada, dalam tanggapannya ketika ditanya oleh Stone: “Amerika telah melakukan pemilu, Donald Trump yang menang, apakah ada harapan untuk perubahan?”, di petikan wawancara yang dipublikasikan pada hari Selasa minggu lalu.

Wawancara dengan Putin ini direncanakan akan disiarkan dalam empat bagian oleh jaringan TV kabel Showtime.

About Abu Nisrina

Check Also

Israel Gembira Penobatan Putra Raja Salman Menjadi Putera Mahkota

Satu Islam, Tel Aviv – Koran Israel Haaretz menyambut gembira pengangkatan Pangeran Mohammad Bin Salman, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *