Home / Internasional / Terungkap, Putera Raja Salman Penyebab Tragedi Mina

Terungkap, Putera Raja Salman Penyebab Tragedi Mina

putra-mahkota-muhammad-bin-salman

Satu Islam, Beirut – Putera mahkota sekaligus menteri dalam negeri Saudi, Amir Muhammad bin Nayif  menggelar rapat darurat bersama dengan pihak keamanan yang bertanggung jawab dalam proses perjalanan ibadah haji menyusul tragedi Mina, Kamis, 24 September 2015.

Hal itu dilakukan guna mencari penyebab terjadinya tragedi yang menelan korban jiwa yang diberitakan telah mencapai 717 jiwa, demikan lansir Al Arabiya 24 September 2015.

Pemerintah Saudi menyalahkan jamaah haji atas terjadinya tragedi itu. Menteri Kesehatan Saudi Khaled al-Falih menilai, tragedi terjadi karena jamaah tidak disiplin.

Menurutnya insiden tersebut bisa dihindari jika jamaah mengikuti instruksi petugas. “Ada banyak jamaah haji memasuki Jalan Arab 204 yang tak sesuai dengan jadwal yang telah diberikan otoritas setempat,” ujar Menteri Al Falih ketika memberikan pernyataannya.

Sementara itu, kantor berita Al-Diyar Lebanon melaporkan, penyebab terjadinya tragedi Mina yang sesungguhnya karena konvoi rombongan putera raja Salman, sekaligus wakil Putera Mahkota, Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz penyebab kepanikan luar biasa jutaan jama’ah haji, dan membuat mereka berdesak-desakan.

Rombongan tersebut, yang dikawal 200 tentara dan 150 polisi, memerintahkan jemaah haji untuk pindah arah karena kehadiran sang putera raja. Konvoi putera mahkota menerobos masuk diantara para peziarah yang sedang bergerak maju untuk ritual melempar jumrah. Rombongan kembali meninggalkan lokasi dengan mengambil arah berlawanan dengan arus jamaah haji.

Rombongan Muhammad menyebabkan jemaah haji semakin berdesakan dan kepanikan luar biasa diantara para jama’ah haji manakala sebagian jamaah harus putar balik ke titik awal hingga bergerak ke arah yang berlawanan sehingga menyebabkan jamaah desak-desakan. Inilah awal kejadian mematikan di Mina, Mekkah.

Setelah mengetahui dampak mematikan tersebut, sang pangeran langsung meninggalkan lokasi ibadah di pusat Mina. Pemerintah Saudi berusaha merahasiakan berita ini dan malah menyalahkan para petugas di lokasi.

Pengadilan Syar’i kerajaan Saudi telah menetapkan 28 petugas sebagai penyebab tragedi dan memutuskan hukuman pancung atas mereka. Hukuman tersebut akan dilaksanakan hari, Jumat 25 September 2015, di hadapan para jemaah haji.

Disnyalir, hal ini dilakukan untuk menutupi kesalahan anggota keluarga kerajaan. Sebagian protes atas keangkuhan keluarga kerajaan yang malah mengkambing hitamkan para petugas di lokasi dan kedisiplinan para jemaah haji.

 

About Abu Nisrina

Check Also

Hizbullah Tuding Arab Saudi yang Paksa PM Lebanon Mundur

Satu Islam, Beirut – Pimpinan kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, menuding Arab Saudi memaksa perdana menteri …

31 comments

  1. dr. Habel Marthen Ndoen

    Sudah terungkap begitu, kok masih nekat mengkambing hitamkan 28 petugas keamanan di TKP? Seharusnya yang dipancung, bukan mereka tapi oknum yang cuci tangan bersih-bersih dengan dalih dan alibi yang seolah-olah benar, yang harus dipancung!

  2. G nyambung beritanya sm vidio…

  3. Randy Arrahman

    saya rasa pemerintah arab saudi dan seluruh jajaran masyarakat bukan saling menyalahkan tapi namanya musibah mau di apain. hal hal seperti ini malah membuat permusuhan di antara sesama islam mati pada saat haji tidak usah di sedih kan malah kalo ada anggota keluarga saya meninggal saya akan senang karena mereka adalah orang orang yang masuk surga saking cintanya allah sama mereka. allah langsung memanggil mereka. mengapa banyak menyatakan meninggal adalah sesuatu yang sedih? ingat meninggal artinya kita di panggil kembali ke sisi yang maha kuasa

    • ini bkn musibah atau takdir bos tpi human error. arab gak kurang duit tpi kurang akal, makanya dimanfatin amerika buat beli persenjataan amrik. arab pengen jdi khalifah Islam minta bantuan amrik. ana 15 taun hidup di arab tau bnget khidupan malam raja2 arab. glamor coy. las vegas gituh

  4. Hehehe… Isunya insiden kemarin karena adanya
    rombongan Raja Salman atau
    pangeran, itu mustahil… Kurang
    kerjaan amat raja Salman
    blusukan ke sana saat-saat padat jamaah haji. Kalau mereka rombongan raja salman dan pangeran mau melontar, ada
    ruangan bawah tanah jamarat khusus utk pejabat dan tamu
    khusus. Gitu aja koq repot…

  5. Bohong banget ini berita SATU ISLAM. Memuntah saya dengar beritanya sama seperti metroTV alias metroTIPU.

  6. Bohong banget ini berita SATU ISLAM. Mau muntah saya baca beritanya sama seperti metroTV alias metroTIPU.

  7. Bohong banget ini berita SATU ISLAM. Mau muntah saya baca beritanya sama seperti metroTV alias metroTIPU. T

  8. Bohong banget ini berita SATU ISLAM. Mau muntah saya baca beritanya sama seperti metroTV alias metroTIPU. Berita fitnah, memutarbalikkan fakta. La’natullah ala media berita satu adalah provokator sejati.

  9. berita produknya syiah ini

    • Yg punya Surat kabar Ad Diyar Al Waleed bin Turki bin Abdul Aziz loh bkn orang Syiah… Cek dulu jgn asal bacot

  10. Haha berita ginian siapa yg mau bertanggung jawab?? Asal nulis asal jeplak cuma mau memecahkan agama islam .. non muslim yaa?? hahahaha

  11. kam**et ketipu gw.. namanya satu islam beritanya hoax dari libanon, pidionya ga nyambung…
    media pro syiah ini y?

  12. Semua ada balasannya, bagi yg menyebarkan berita dusta. Sesungguhnya dusta itu perbuatan dosa, dan dosa itu akan trjerumus pd perbuatan kefajiran, dan kefajiran itu akan menuju ke NERAKA.

  13. Berita aneh…

  14. Media kampret ini. Satuislam,arrahmahnews,kompas,tribunnews,merdeka,metrotv… semua sama isi beritanya model pemecah belah Islam… semoga Allah melaknat kalian…

  15. satuislam emang brtanya hoax (bagi pecinta wahabol) , mending baca situs yg pernah dibredel pemerintah, yg brtnya menebar kebencian kpd sesama rakyat indonesia… hehe2 .

  16. Itu berita MENIPU..berita yang ingin memecahbelakan umat islam.
    semoga Allah memberikan balasan yang setimpal kepada orang2 yang ingin memecahbelahkan umat islam.

  17. ?TERKAIT KEJADIAN DI MINA?

    ?Fawwaz al-madkholy :

    ⛔Negara-negara gabungan eropa tidak mampu menampung 120 ribu pengungsi dan mengadakan berbagai macam konferensi-konferensi.

    ⛔Iraq tidak mampu menampung 50 ribu pengungsi dari sholahud-dien dan mayoritas mereka meninggal sebelum masuk gerbang-gerbang (perbatasan).

    ⛔Amerika tidak mampu menampung 10 ribu pengungsi.

    ??Dan saudi arabia menampung 2,5 juta penduduk suria tanpa gembar-gembor di media, tanpa menyebutkan satu pengungsipun.

    ??Kerajaan saudi arabia membenahi keadaan setengah juta penduduk yaman yang mukim disana.

    ??Kerajaan saudi arabia menjamu 3 juta jamaah haji dengan beragam kewarganegaraan,bahasa,keturunan dan umur di satu tempat dalam naungan cuaca yang panas.

    ?Kemudian ketika mereka berdesak-desakan di atas jembatan untuk melempar jumroh, jatuh dan menyebabkan sebagian mereka meninggal -sangat disayangkan- disana ada yang memanfaatkan kejadian-kejadian ringan ini untuk menikam pelayanan-pelayanan yg telah diberikan oleh negri ini dan orang-orangnya.

    ??Namun tidaklah yang bisa kami katakan melainkan :

    ?”anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.” ?

    ??Semoga Allah memeliharamu wahai negri tauhid, wahai negri haromain.

    ??Dan semoga tanganmu selalu terulur untuk orang-orang yang lemah dari kaum muslimin di penjuru dunia.

    (saudi negri kami. Kami bangga denganmu. Semoga Allah menjagamu dan menambahkan karunia-Nya kepadamu)

  18. MIFTAKHUL ROHIM

    Tinggal keberanian pemerintah Indonesia untuk meminta pertanggung jawaban pada pemerintah Arab Saudi. Tim yang dibentuk pemerintah untuk mengivestigasi tragedi Mina tersebut harus benar benar obyektif dan hasilnya disampaikan pada publik dan pemerintah arab saudi

  19. AKHIRNYA IRAN MENGAKU: 300 JAMAAH HAJI IRAN MELAWAN ARUS | Gen Syi’ah

  20. itu Habel Ndoen itu missionaris, hati2 terhadap fitnah “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. [Al Hujurat : 6].

  21. alhamdulillah, ternyata masih banyak yang peduli akan bahaya syiah dan masih banyak yang jeli dalam memilah mana berita yang benar dan mana berita yang palsu.

    Satu hal yang membuat berita ini sangatlah diragukan kebenarannya : penulis hanya menyebutkan sumber berita Al-Diyar Lebanon, tanpa mencantukam tautan atau link berita yang bersangkutan.

    Yaa muqollibal quluub, tsabit qolbi ‘ala diinik

  22. Rakyat indo jngn mudah ditipu dong…ingat..dr sekian ribu aliran islam hanya 1 yg masuk surga…fitnah…fitnah…daripada membuat berita fitnah knp tdk memperbaiki diri sendiri…sdhkah anda sholat 5 wkt tepat wkt? Sy yakin..haqqulyaqin…satu islam blm melaksanakn hal tsb

  23. ? AWAS!!! HATI-HATI TERHADAP MEDIA SEKULER YANG MEMUAT BERITA TRAGEDI DI MINA, dengan MEMUTAR BALIK FAKTA…

    Terungkap, Putera Raja Salman Penyebab Tragedi Mina –

    ? http://www.satuislam.org/internasional/terungkap-putera-raja-salman-penyebab-tragedi-mina/?utm_source=WhatsApp&utm_medium=IM&amp%3Butm_campaign=share

    Surat Kabar Lebanon Tuduh Menhan Arab Saudi Penyebab Tragedi… –

    ? http://m.metrotvnews.com/read/2015/09/25/173519

    Disadari atau tidak, pola pikir dan perilaku masyarakat saat ini kebanyakan terpengaruh oleh kultur media massa. Bermunculannya media informasi yang sangat pesat bak jamur tumbuh di musim hujan disambut layaknya makanan lezat oleh orang yang lapar atau air yang sejuk oleh orang yang haus.

    Mirisnya, kebanyakan media massa tersebut berada di genggaman musuh-musuh Islam. Melalui media-media tersebut, mereka tebarkan virus yang bisa membunuh agama seseorang. Media dijadikan alat propaganda untuk memberi gambaran buruk tentang Islam dan kaum muslimin. Islam diopinikan sebagai batu ganjalan tercapainya kemodernan. Di sisi lain, mereka mengemas kekafiran dan kemaksiatan sebagai sesuatu yang lumrah dan hak setiap individu.

    Memang, sebagian media massa ada yang dimiliki oleh orang-orang Islam. Akan tetapi, kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik dan tidak paham tentang agama. Di samping itu, yang dikejar hanyalah profit. Bahkan, karena ketidakpahaman tentang agama, sebagian media massa yang bernapaskan keislaman terkadang menyuguhkan info dan menyajikan tayangan yang berbau syirik, bid’ah, dan khurafat. Sangat minim media massa-media massa yang mengusung risalah Islam yang sesungguhnya. Karena itu, mengetahui hakikat media massa menjadi sesuatu yang urgen agar seorang tidak salah menerima informasi

    ✏ Ditulis oleh Al-Ustadz Abdul Mu’thi Sutarman dalamasysyariah.com

  24. ini video tahun 2012. ngapain di publikasi lagi. dasar pemecah belah islam. wahai sahabat jangan muda terpengaruh kabar media yang tidak benar.

  25. sembarangan aja nihh Satu Islam…. provokator dan menfitnah…… ini media syiah kali yaaa…?

  26. anjing nih satu islam

  27. waspadalah ini situs syiah. jargon mereka SATU ISLAM or ISLAM SATU sama dg nama situs ini. umat islam jangan lagi merujuk berita apapun dari sini. sampah

  28. preet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *