Home / Internasional / Saudi Anggap Lebanon Menantang Perang

Saudi Anggap Lebanon Menantang Perang

Menteri Urusan Teluk Arab Saudi, Thamer al-Sabhan, menyebut pemerintah Libanon telah menyatakan perang melawan Kerajaan Arab Saudi. – Foto: Al Arabiya

Satu Islam, Riyadh – Menteri Urusan Teluk Arab Saudi, Thamer al-Sabhan, mengatakan bahwa pemerintah Lebanon telah menyatakan perang melawan Kerajaan Arab Saudi. Pernyataan menteri tersebut merujuk pada tindakan Hizbullah Lebanon yang dia anggap sudah melakukan agresi terhadap Riyadh.

”Kami akan memperlakukan pemerintah Libanon sebagai pemerintah yang menyatakan perang terhadap Arab Saudi karena agresi Hizbullah,” katanya.

Mengutip laporan Al Arabiya, Selasa 7 November 2017,  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah mengungkapkan bahwa Saad Hariri—Perdana Menteri Lebabon yang mengumumkan mengundurkan diri—merinci agresi Hizbullah terhadap Riyadh. Kerajaan Saudi menekankan bahwa pemerintah Lebanon harus menyadari bahaya yang dipaksakan oleh milisi sekutu Iran tersebut.

Sabhan melanjutkan, milisi Hizbullah terlibat dalam tindakan “teroris” yang mengancam Kerajaan. Dia menegaskan bahwa Arab Saudi akan menggunakan semua cara politik dan lainnya untuk menghadapi faksi yang dia sebut sebagai “Partai Setan” itu.

”Kami mengharapkan pemerintah Lebanon bertindak untuk mencegah Hizbullah,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Al Arabiya.

Sabhan juga menuduh Hizbullah menyelundupkan narkoba ke Arab Saudi dan melatih pemuda Saudi dalam tindakan terorisme.

Menteri tersebut mengatakan bahwa Hariri dan pemerintah Lebanon tidak akan menerima posisi milisi Hizbullah. ”Lebanon diculik oleh milisi Hizbullah dan di belakangnya adalah Iran,” katanya.

Pemerintah Lebanon di Beirut belum merespons pernyataan pejabat tinggi Riyadh perihal klaim pengumuman perang itu.

Sumber: Sindonews.com

About Abu Nisrina

Check Also

Penembakan di Gereja Texas, 26 Tewas

Satu Islam, Texas – Seorang pria melakukan aksi penembakkan di First Baptist Church, sebuah gereja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *