Home / Internasional / Perdana Menteri Inggris Minta Muslim Redam Radikalisme

Perdana Menteri Inggris Minta Muslim Redam Radikalisme

cameron-minta-muslim-inggris-redam-radikalisme-vjV
Perdana Menteri Inggris David Cameron meminta kepada komunitas Muslim di Inggris untuk turut meredam aksi radikalisme dan ekstrimisme di Inggris. – Foto: Reuters

Satu Islam, London – Perdana Menteri Inggris David Cameron meminta kepada komunitas Muslim di Inggris untuk turut meredam aksi radikalisme dan ekstrimisme di Inggris. Permintaan ini muncul setelah semakin banyaknya warga Inggris yang bergabung dengan ISIS.

Cameron, seperti dilansir IB Times pada Jumat 19 Juni 2015 mengatakan, pemerintah Inggris akan berusaha keras untuk mencegah warganya terbang ke Timur Tengah guna bergabung dengan ISIS. Namun, hal itu akan semakin berhasil jika komunitas Muslim Inggris ikut terlibat dalam prosesnya.

Pemimpin Negeri Tiga Singa itu berharap dengan datangnya bulan Ramadan bisa menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama dengan komunitas Muslim dalam memerangi terorisme.

“Kita harus bekerja sama dalam menemukan akar permasalahan radikalisme. Pemerintah akan melakukan semua cara agar warga kita tidak terbang ke Timur Tengah untuk menjadi seorang teroris,” kata Cameron dalam sebuah pernyataan.

Inggris saat ini memang tengah berusaha keras untuk meredam aksi radikalisme dan ekstrimisne, dan juga mencegah warganya untuk bergabung dengan ISIS. Menurut data Intelijen Inggris, terdapat ribuan warga Inggris kini berada di Timur Tengah untuk bergabung dengan kelompok radikal.(Sindonews)

About Abu Nisrina

Check Also

Mantan Agen AS Sebut Pimpinan CIA Bertanggung Jawab Atas Kekacauan di Suriah

Satu Islam, Moskow – Kehadiran Rusia dalam konflik Suriah bertujuan membantu menyelesaikan krisis serta menolong …