Home / Internasional / Nasrallah: Hizbullah Akan Musnahkan Jutaan Warga Israel Jika…

Nasrallah: Hizbullah Akan Musnahkan Jutaan Warga Israel Jika…

hizbullah-ancam-musnahkan-jutaan-warga-israel-q6V0vmK9iz
Sayyed Hassan Nasrallah – Foto: AFP

Satu Islam, Beirut – Pemimpin kelompok perlawanan Hizbullah di Lebanon, Sayyed Hassan Nasrallah, mengancam rezim Zionis Israel. Kelompok Hizbullah menyatakan akan menghabisi jutaan warga Israel jika Lebanon diserang.

Ancaman tersebut disampaikan Nasrallah melalui sebuah pidato di stasiun televisi sebagai respons atas seruan pejabat militer Israel yang ingin menyerang wilayah-wilayah sipil di Lebanon jika terjadi konfrontasi dengan Hizbullah di masa depan.

”Jika mereka mengancam menewaskan 1,5 juta warga Lebanon, maka kelompok perlawanan Islam di Lebanon (Hizbullah) akan menggantinya dengan jutaan warga Israel. Kami tidak takut perang atau ancaman,” kata Nasrallah, seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu 7 Juni 2015.

Sebagaimana diketahui, selama lebih dari dua tahun, kelompok Hizbullah telah berperang di Suriah untuk membantu pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad yang ingin digulingkan pemberontak.

Ancaman Hizbullah itu bermula dari komentar pejabat Israel kepada wartawan pada 13 Mei 2015. Pejabat itu menyebut semua desa di Lebanon adalah basis militer, di mana di setiap desa terdapat roket yang mampu menghantam Israel.

”Setiap (desa) adalah basis militer. Bila kami harus berperang dengan Hizbullah di masa depan, kami harus menyerang setiap target di desa-desa tersebut, dan kami berharap para penduduk sedang tidak berada di desa-desa itu,” kata pejabat Israel yang menolak menyebutkan namanya itu.

About Abu Nisrina

Check Also

Dunia Kagumi Keberagaman Umat Islam Indonesia

Satu Islam, London – Keberagaman umat Islam di Indonesia yang berasal dari Sabang, Aceh hingga …

One comment

  1. LAKNATULLAH. ISRAEL!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *