Home / Internasional / Mufti Saudi Izinkan Tentara di Perbatasan Yaman Tidak Puasa

Mufti Saudi Izinkan Tentara di Perbatasan Yaman Tidak Puasa

Abdul-Aziz-Al-Sheikh
Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh

Satu Islam, Riyadh – Mufti Besar Arab Saudi Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh mengatakan bahwa tentara yang ditempatkan di perbatasan dengan Yaman dapat tidak puasa selama bulan suci Ramadhan.

Dalam jawabannya yang dipublikasikan oleh harian Saudi, Okaz, Mufti itu mengizinkan Iftar (membatalkan/tidak puasa) bagi tentara yang tidak dapat berpuasa selama mereka “jihad” melawan “musuh” di perbatasan dengan Yaman.

“Saya mengucapkan selamat pada Anda di bulan Ramadhan ini sewaktu Anda ditempatkan di medan perang,” Al-Sheikh ditujukan pada tentara Saudi, menurut Okaz.

Sejak 26 Maret, Yaman telah di bawah agresi brutal oleh koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Ribuan telah syahid dan terluka dalam serangan itu, dengan sebagian besar dari mereka adalah warga sipil.

Namun, tentara Yaman, didukung oleh komite populer dan pejuang suku telah merespon agresi Saudi, dimana beberapa daerah perbatasan di Arab Saudi berada di bawah serangan tembakan pejuang Yaman.

Riyadh meluncurkan serangan terhadap Yaman dalam upaya untuk memulihkan kekuasaan presiden buronan Yaman, Abd Rabbuh Mansour Hadi yang merupakan sekutu dekat ke Arab Saudi.

About Abu Nisrina

Check Also

Mengenang Kegagalan Operasi Militer Amerika di Iran, 24 April 1980

Satu Islam, Teheran – Pada 24 April 1980, sebuah operasi militer Amerika Serikat untuk menyelamatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *