Home / Internasional / Melongok Pemondokan Termewah Jamaah Haji Indonesia

Melongok Pemondokan Termewah Jamaah Haji Indonesia

267232_kamar-mewah-jamaah-calon-haji_663_382
Salah satu kamar mewah untuk jamaah calon haji Indonesia di Makkah – Foto : Dokumentasi Media Center Haji (MCH)

Satu Islam, Madinah – Pemondokan jamaah haji Indonesia tahun 2014 ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ada sebuah pemondokan yang paling mewah yakni hotel berbintang empat.

Pemondokan hotel bintang empat itu terdapat di daerah Jarwal Taisir yang berjarak kurang dari satu kilometer dari Masjidil Haram. Jarak ini tentu saja terhitung sangat dekat untuk ukuran pemondokan haji di Makkah.

Hotel Land Premium atau dikenal dengan hotel Parmont namanya. Hotel ini akan ditempati sebagian jamaah haji Indonesia yang akan mulai merapat ke Makkah awal September mendatang.

Berdasarkan pantauan Media Center Haji, fasilitas hotel ini sangat mewah. Baru tahun ini hotel mewah ini ditempati jamaah haji Indonesia.

Memasuki lobi hotel, lantai marmer kuning mengkilat menyambut tim PPIH Daker Makkah yang melakukan peninjauan. Lobinya pun sangat mewah lengkap dengan sofa empuk dan ukir-ukiran kayu yang artistik di langit-langit lobi.

“Subhanallah baru masuk lobby hotel sangat luas, arsitektur sangat indah, fasilitas sangat lengkap dan lux seperti lampu kristal, meja dan kursi sangat indah dan nyaman,”kata salah satu anggota MCH Daker Makkah, Santi, saat melakukan pantauan ke pemondokan jamaah haji Indonesia, Jumat (5/9/2014).

Naik lift yang bersih dan terkesan mewah, tim memantau di salah satu lantai tempat tinggal jamaah haji Indonesia. Lorong panjang keramik dan berbalut karpet tebal berwarna cokelat dan emas bakal menyambut para jamaah. Di kamar disediakan AC, televisi, kulkas, dan furnitur khas hotel mewah. Memasuki ke kamar mandi, dilengkapi WC duduk, toilet, lengkap dengan shower untuk mandi.

Hotel ini berkapasitas 896 kamar dan diprediksi bisa menampung sekitar 3900 orang jamaah dari sembilan kloter. Jamaah haji yang akan menempati hotel ini antara lain berasal dari Ujung Pandang, NTB, Surabaya, Riau, Medan, dan Jakarta.(Detikom)

About Abu Nisrina

Check Also

Mengenang Kegagalan Operasi Militer Amerika di Iran, 24 April 1980

Satu Islam, Teheran – Pada 24 April 1980, sebuah operasi militer Amerika Serikat untuk menyelamatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *