Home / Internasional / Kenya Umumkan Hadiah 1,3 Miliar Penangkapan Teroris Jerman

Kenya Umumkan Hadiah 1,3 Miliar Penangkapan Teroris Jerman

anggota-al-shabab-jerman-300x230
Andreas Martin Muller alias Abu Nusaybah

Satu Islam, Nairobi – Pemerintah Kenya mengeluarkan pengumuman hadiah senilai $100.000 atau sekitar Rp1,3 miliar bagi penangkapan warga Jerman yang dituduh menjadi anggota kelompok teroris Al-Shabab yang terlibat aksi serangan pada hari Minggu 14 Juni 2015.

Warga Jerman Andreas Martin Muller alias Abu Nusaybah, diketahui turut terlibat dalam serangan terhadap pangkalan militer di kota kecil Lamu. Demikian seperti dilansir BBC News, Kamis 18 Juni 2015.

Sebanyak 11 anggota Al-Shabab dan 2 tentara Kenya tewas dalam aksi serangan itu. Di antara anggota Al-Shabab yang tewas tersebut adalah warga Inggris Thomas Evans.

Serangan hari Minggu tersebut merupakan bagian dari kampanye kekerasan yang dilancarkan Al-Shabab yang berbasis di Somalia, di wilayah Kenya dalam beberapa waktu terakhir.

Bulan April lalu Al-Shabab membunuh 148 orang, sebagian besar para mahasiswa, dalam serangan di Universitas Garissa, Kenya. Al-Shabab juga terlibat pertempuran melawan pasukan Uni Afrika yang dikirim ke Somalia untuk membantu pemerintah setempat.

Pada bulan April pemerintah Kenya juga mengumumkan hadiah sebesar $20.000 bagi informasi keberadaan 2 anggota al-Shabab yang terlibat penyerangan Universitas Garissa. (Liputan Islam)

About Abu Nisrina

Check Also

RI Minta AS Tekan Israel untuk Hentikan Kekerasan di Masjid Al-Aqsa

Satu Islam, Jakarta – Sedikitnya 3 warga Palestina dilaporkan tewas dan 50 luka-luka akibat bentrokan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *