Home / Internasional / Jet Tempur F-18 Amerika Jatuh di Teluk Persia

Jet Tempur F-18 Amerika Jatuh di Teluk Persia

jet-F-18
Pesawat jet tempur F-18 – Foto: Reuters

Satu Islam, Washington – Pesawat Super Hornet itu diluncurkan dari kapal Induk USS Theodore Roosevelt di Teluk Persia pukul 13:30 GMT sebelum jatuh, mengutip pernyataan Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan.

Jet tempur F-18 milik Amerika Serikat itu jatuh di Teluk Persia setelah lepas landas dari kapal induk pada Selasa, 12 Mei 2015, waktu setempat. Namun kedua awak pesawat dikabarkan selamat tanpa mengalami cedera.

Dalam pernyataannya kepada media massa, Angkatan Laut AS mengatakan mesin perang udara Super Hornet diterbangkan dari kapal induk USS Theodore Roosevelt di Teluk Persia pada pukul 13.30 GMT sebelum jatuh.

“Dua personel kapal tempur terpental dikeluarkan dari pesawat, lolos dari kecelakaan dan dengan cepat ditemukan oleh tim pencari dan penyelamatan personil kapal,” katanya.

“Laporan awal menunjukkan keduanya dalam keadaan sadar dan siaga, tanpa cedera serius.”

Angakatan Laut AS lebih lanjut menyatakan, dua personel pesawat berhasil menyelamatkan diri menggunakan pelontar kursi dari dalam pesawat. Keduanya dengan cepat ditemukan tim penyelamat yang dikirimkan dari kapal induk dan tidak ada luka-luka berarti.

Sampai sejauh ini, penyebab kecelakaan sedang diselidiki dan pejabat menolak memberikan spekulasi jatuhnya pesawat karena musuh. Dua anggota awak merupakan bagian dari Strike Fighter Squadron 211,berasal dari Naval Air Station Oceana di Virginia.

About Abu Nisrina

Check Also

Israel Merudal Basis Tentara Suriah di Quneitra

Satu Islam, Damaskus – Pesawat jet tempur Israel meluncurkan serangan rudal ke basis tentara Suriah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *