Home / Internasional / Jet-Jet Tempur Saudi Masih Terus Bombardir Yaman

Jet-Jet Tempur Saudi Masih Terus Bombardir Yaman

Serangan Jet Tempur Saudi di Yaman
Serangan Jet Tempur Saudi di Yaman

Satu Islam, Sanaa – Jet-Jet tempur rezim Saudi belum berhenti membombardir wilayah Yaman, laporan terakhir melalui sumber di provinsi Ibb menyatakan terjadi sebanyak tiga ledakan di dekat kota kuno Ibb yang menyebabkan beberapa bangunan disana hancur. Karena serangan membabi buta tersebut sumber dari situs Lahj News menyatakan penduduk disekitar wilayah Kota Ibb memutuskan untuk meninggalkan wilayah meraka karena khawatir akan serangan jet-jet tempur rezim Saudi.

Selain di wilayah Kota Ibb, jet tempur Arab Saudi juga melakukan serangan di pantai Hodaida, membuat penjaga pantai Hodaida ketakutan atas kebrutalan tersebut.

“Jet-Jet tempur milik Saudi sekitar beberapa jam lalu terbang di provinsi Dhimar, yang akhirnya membuat khawatir warga sipil terhadap serangan brutal diwilayah mereka” ujar seorang sumber kepada wartawan.

Agresi Saudi yang brutal ini sudah berlangsung selama 2 bulan di beberapa wilayah Yaman, yang menyebabkan ribuan warga Yaman tewas dan luka-luka yang kebanyakan dari meraka adalah perempuan dan anak-anak. Saudi juga di bantu oleh beberapa negara sekutunya yang ikut menyumbangkan senjata perang, pasukan dan dana untuk keperluan penyerangan tersebut.

Agresi yang dilakukan Saudi dan sekutunya ini merupakan bencana kemanusiaan, yang apabila tidak dihentikan akan menyebabkan kerusakan besar di negara miskin tersebut (Yaman). Karena korban dan sasaran terbesar dalam agresi tersebut adalah warga sipil dan pemukiman warga.

About A H

Check Also

Mengenang Kegagalan Operasi Militer Amerika di Iran, 24 April 1980

Satu Islam, Teheran – Pada 24 April 1980, sebuah operasi militer Amerika Serikat untuk menyelamatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *