Home / Internasional / Hizbullah Tewaskan 20 Radikal Islam Jaringan Al-Qaeda

Hizbullah Tewaskan 20 Radikal Islam Jaringan Al-Qaeda

Pasukan_Hizbullah_nSatu Islam, Beirut – Kelompok Hizbullah yang bermarkas di Libanon mengklaim telah menewaskan 20 anggota radikal Islam dari Al-Qaeda di Suriah. Beberapa markas persembunyian dan kamp pelatihan jaringan Al-Qaeda juga diklaim berhasil dihancurkan oleh Hizbullah.

Seperti dilansir Reuters, Senin 11 Mei 2015, televisi Hizbullah, Al-Manar melaporkan bahwa militer Suriah dan ketahanannya, merujuk pada Hizbullah telah memberikan kemajuan penting dalam pertempuran terbaru melawan militan di Suriah yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad.

Pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah bersumpah bahwa pasukannya dan sekutu mereka, tentara Suriah akan ‘membersihkan’ pemberontak di wilayah Suriah, terutama dekat perbatasan Libanon yang menjadi jalur penyaluran senjata dan penyelundupan anggota militan.

Menurut televisi Al-Manar, Hizbullah yang didukung Iran dan militer Suriah berhasil meraih kemenangan dalam pertempuran di wilayah Assal al-Ward, area strategis di kawasan Pegunungan Qalamoun dekat kota perbatasan Libanon yang menjadi salah satu markas Hizbullah.

Dalam pernyataannya, Hizbullah juga menyatakan tiga kamp pelatihan utama yang dioperasikan militan jaringan Al-Qaeda, Front Al-Nusra berhasil dihancurkan. Beberapa ranjau dan bahan peledak berhasil dijinakkan.

Hizbullah meyakini, militan tersebut tengah merencanakan serangan terhadap pihaknya di wilayah perbatasan kedua negara.

Pejuang dari Hizbullah telah bertempur bersama militer Suriah sepanjang konflik yang terus berlangsung. Beberapa pejabat pemerintahan Libanon memperingatkan Hizbullah soal serangan antar perbatasan, yang bisa menyeret Libanon lebih jauh ke dalam konflik Suriah.

Militer Suriah bersama Hizbullah berhasil menguasai wilayah strategis di Pegunungan Qalamun sejak tahun lalu. Namun ratusan pemberontak Suriah mendekati pegunungan tersebut untuk melakukan serangan gerilya.

About Abu Nisrina

Check Also

Pria California Dipenjara 16 Tahun Karena Bunuh 21 Kucing

Satu Islam, California – Seorang pria berusia 26 tahun di California dijatuhi hukuman 16 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *