Home / Internasional / Gallup Sebut Amerika Ancaman Terbesar Perdamaian Dunia

Gallup Sebut Amerika Ancaman Terbesar Perdamaian Dunia

Satu Islam, Washington – Amerika Serikat adalah ancaman terbesar bagi perdamaian dunia. Itulah temuan survei dari lembaga WIN/Gallup International berdasar penilaian puluhan ribu orang di 65 negara. Tepatnya, dari 66.000 orang yang disurvei, sebagian besar menyatakan negeri Paman Sam sebagai ancaman terbesar bagi perdamaian dunia.

Di bawah Amerika, di peringkat kedua ada Pakistan dengan prosentase 8 persen, yang disusul China di posisi ketiga dengan prosentase 6 persen.

Sebelumnya, sebuah jajak pendapat Pew Research Center pada tahun 2006 terhadap 17.000 orang dari 15 negara yang berbeda menemukan kemiripan hasil, ketika lebih banyak orang menganggap intervensi AS di Irak merupakan ancaman bagi perdamaian dunia, daripada keberadaan Iran.

Saat itu, tentu saja, pers merangkum temuan ini dengan mengatakan: Semua ini karena Bush. Seperti surat kabar Guardian Inggris yang mengatakannya dalam kalimat utama dalam survei tersebut: “Enam tahun jabatan George Bush telah merusak citra AS bahwa warga dunia melihat Washington sebagai ancaman lebih besar bagi perdamaian dunia daripada Teheran.”

Pada tahun 2008, Presiden Obama yang terus berkampanye tentang bagaimana kebijakan Bush telah merusak posisi Amerika dalam pandangan dunia, pada satu titik menunjukkan bahwa sikap di dunia Muslim akan berubah hanya dengan keterpilihan dirinya.

Namun sebaliknya, seperti yang disarankan oleh Gallup, mungkin sebaiknya Amerika mulai sadar saat menerima pesan sebenarnya dari semua survei global ini, bahwa banyak orang di dunia ini yang tidak menyukai AS dan akan menganggapnya sebagai ancaman tanpa peduli siapa presidennya

Sumber: Islamindonesia.id

About Abu Nisrina

Check Also

AS Janji Angkat Kaki dari Suriah Setelah Kalahkan ISIS

Satu Islam, Washington – Amerika Serikat tidak berniat tinggal di Suriah setelah mengalahkan organisasi teroris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *