Home / Internasional / Berbagai Kisah Haru: Istri Datang ke Pernikahan Suaminya

Berbagai Kisah Haru: Istri Datang ke Pernikahan Suaminya

lihat-wajah-istri-kali-pertama-suami-langsung-minta-cerai-34s
ilustrasi

Satu Islam, Riyadh – Seorang suami di Arab Saudi mendapatkan kejutan ketika melihat istri pertama dan anak-anaknya datang ke pesta pernikahan dia dengan istri kedua.

Alih-alih marah dan mengamuk, si istri pertama malah memberikan hadiah kejutan untuk sang suami. Yakni, bungkusan berisi sebuah iPhone 6 dan parfum.

Si suami yang bernama Hamdan Al Shamrani, dari kota selatan Baha mengaku terkejut melihat istri dan anak-anaknya datang ke pesta pernikahannya.

Apalagi setelah tahu kedatangannya untuk memberikan ia hadiah di pernikahannya dengan istri baru.

“Istri pertama saya telah memberi contoh cinta, kesatuan keluarga dan loyalitas. Saya bangga padanya, kata Hamdan dalam laporan surat kabar Al Madina dikutip Emirates 24/7, Selasa 24 Maret 2015.

Namun, insiden itu memicu kemarahan beberapa media sosial. Salah satu istri mengatakan jika suaminya menikah dengan istri kedua ia akan mengirim bahan peledak TNT ke ruang pernikahan.

Sementara wanita lain menilai Hamdan adalah seorang suami yang mengerikan. Namun istri pertamanya senang Hamdan akan memiliki istri baru, sehingga ia tidak harus berurusan lagi dengannya. “Dia (istri pertama) lega dan bahagia.”

Berbagai alasan tak masuk akal dan aneh kerap menjadi sumber perceraian di Arab Saudi. Sosiolog Saudi, Abdul Aziz Al-Zeer dalam program acara di Saluran 1 TV Saudi mengungkapkan beberapa insiden perceraian yang disebabkan oleh alasan yang terlihat tidak masuk akal.

Cerai di Bandara

Seorang wanita yang ingin menunjukkan kemesraan pada suami tercinta di depan umum malah dapat balasan berupa perceraian.

Kisahnya diawali ketika berjalan di bandara, wanita itu ingin menggenggam tangan suaminya. Setiap akan menggandeng, suami wanita itu menolak.

Suami tersebut beberapa kali menolak untuk digandeng, tapi wanita itu bersikeras melakukannya. Akibatnya, sang suami menceraikan wanita itu.

Cerai di Pesta Pernikahan

Dalam sebuah pesta pernikahan di Arab Saudi pengantin pria menceraikan pengantin wanita setelah membuka cadar pasangannya.

Sepertinya, pengantin pria kaget saat mengetahui pengantin wanita itu bukan perempuan yang dia dikenal sebelumnya.

Pengantin pria itu berkata pada istrinya “Kamu bukan wanita yang aku inginkan karena kamu bukan perempuan yang aku kenal sebelumnya. Maaf, aku menceraikan kamu.”

Twitter dan Facebook

Seorang pria Kuwait menggugat cerai istrinya dan meminta hak asuh anak-anaknya setelah ia menuduh istrinya itu punya ‘hubungan’ dengan 2.000 pria melalui situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Pria itu mengambil foto dari halaman Facebook dan Twitter istrinya untuk membuktikan ketidakmampuannya dalam mengurus anak-anak mereka.

Sang suami mengklaim bahwa jumlah teman pria istrinya di Facebook lebih dari 1.200 pria dan 800 di Twitter.

WhatsApp

Seorang suami Saudi menceraikan istrinya karena mengabaikan pesan WhatsApp yang dikirimnya.

Masalahnya dimulai ketika suami sedang bekerja, dan ia mencoba untuk memanggil istrinya beberapa kali, tapi tidak mendapat menjawab.

Pria tadi kemudian mengirim pesan melalui WhatsApp. Namun tetap tidak mendapat balasan. Karena khawatir, dia meninggalkan kantor dan pulang ke rumah.

Ketika sampai di rumah, pria itu terkejut melihat istrinya duduk di depan TV. Saat ditanya kenapa tidak merespon panggilan dan membalas pesan, istrinya menjawab bahwa dia sedang ngobrol dengan temannya melalui WhatsApp. Pria itu akhirnya menceraikan sang istri.

Pepsi

Kasus perceraian yang paling aneh di Arab Saudi adalah ketika seorang suami melarang istrinya untuk tidak minum Pepsi.

Sayangnya, saat suami tidak ada di rumah, sang istri membeli Pepsi. Ketika suami pulang ke rumah dia menemukan bekas minuman. Dia menceraikan istrinya, walaupun memiliki empat anak.

Pengantin Pria Dibogem Keluarga Mempelai Gara-gara Buka Cadar

Dalam adat tradisional Timur Tengah, sebelum menikah, calon pengantin pria dilarang melihat wajah calon pengantin wanita.

Itulah sebabnya calon pengantin wanita selalu mengenakan penutup muka atau semacam cadar yang agak transparan sekedar untuk menyamarkan wajahnya.

Jika calon pengantin pria ingin melihat wajah calon istrinya, harus menunggu hingga pernikahan usai. Sebab, jika dia bersikeras ingin melihat wajah calon istrinya saat proses melamar atau waktu pesta pernikahan, maka bisa berakibat fatal.

Seperti yang dialami seorang pria Arab Saudi yang bersikeras membuka cadar calon istrinya. Akibatnya, pria itu harus menerima bogem mentah dari saudara laki-laki calon istrinya.

Menurut laporan harian Sada di Riyadh dikutip Emirates 24/7, Senin 2 Maret 2015, seorang pengantin pria yang tak disebutkan namanya menjadi bulan-bulanan keluarga mempelai wanita karena berani membuka cadar calon istrinya meski sudah dilarang.

Proses lamaran itu awalnya berjalan lancar. Semua permintaan mempelai wanita sudah dipenuhi. Namun saat pria itu minta izin melihat wajah calon istrinya, keluarga mempelai wanita melarang.

“Namun pria itu bersikeras ingin melihat wajah calon istrinya dan langsung membuka cadar yang dipakainya,” tulis harian Sada‘.

“Orangtua mempelai wanita marah dan saudara laki-lakinya langsung melemparkan asbak ke arah pria itu.”

Tak sampai di situ, pria itu dihadiahi beberapa bogem mentah hingga akhirnya proses lamaran dan pernikahan itu buyar.

Sebenarnya, ulama setempat, dalam fatwanya, membolehkan wajah seorang wanita yang akan dinikahi dilihat oleh calon suaminya sebelum pernikahan berlangsung.

Sehari Menikah, Pengantin Wanita Tewas Mengenaskan

Tragis betul nasib seorang pengantin wanita berusia 33 tahun asal Mesir. Dia meninggal dunia hanya berselang sehari setelah bisa menikah seperti yang didambakannya.
Menurut harian bahasa Arab, Al Ahram dikutip Emirates 24/7, Sabtu 14 Maret 2015, Samah Mohammed Tawfiq ditemukan tergeletak tewas mengenaskan di kamar mandi apartemen barunya di Kairo.

Jenazah korban pertama kali ditemukan kerabatnya, yang pergi untuk mengucapkan selamat padanya pada hari setelah pernikahannya.

Polisi mengatakan pihaknya juga telah menginterogasi suaminya. Dalam penyelidikan sementara polisi menduga pelaku tak lain adalah adalah suaminya sendiri.

Ibrahim, 35, suaminya menyangkal telah membunuh wanita yang baru saja dinikahinya. Hingga kini penyelidikan masih berlangsung.(Dream.co.id)

About Abu Nisrina

Check Also

Mantan Agen AS Sebut Pimpinan CIA Bertanggung Jawab Atas Kekacauan di Suriah

Satu Islam, Moskow – Kehadiran Rusia dalam konflik Suriah bertujuan membantu menyelesaikan krisis serta menolong …

  • Gampangnya cerai, susahnya berkeluarga

  • Gampangnya cerai, sulitnya berkeluarga