Home / Internasional / Al-Qur’an Ditemukan di Tempat Sampah

Al-Qur’an Ditemukan di Tempat Sampah

image
Dok : sinarharian.com

Satu Islam, Pahang – Kassim Abd Manap, 57 th seorang Petugas desa Tanjung Gemok, Pahang, Malaysia, pagi pukul 10:00 waktu setempat sedang keliling kampung menggunakan sepeda motornya. Ketika dia sampai di tempat pembuangan sampah laki-lai itu bukan main terkejutnya. Pasalnya ia melihat lebih 20 naskhah al-Qur’an berserakan di pembuangan sampah tersebut.

 

Sebelum memastikan penemuan tersebut, Kasim pada mulanya terusik pemandangannya ketika tatapannya diarahkan pada kain kuning yang berada di tempat sampah tersebut.

 

“Kebiasaannya saya melewati kawasan tersebut hanya sekali saja, tetapi pagi itu entah mengapa saya ingin melewatinya hingga dua kali. Saat itu terlihat oleh saya kain kuning lalu timbul rasa penasaran dan mencoba melihatnya lebih dekat, Alangkah terkejutnya di dalam kain kuning itu ada 20 naskah kitan suci al-Qur’an dan buku Yasin,” ujar Kasim sebagaimana dilansir dari media setempat berbasis online, sinarharian.com, 20 Maret 2014.

 

Kasim kemudian melaporkan penemuannya ke Biro Keselamatan JKKK Tanjung Gemok, Noor Azhar Abu Bakar 50 th, untuk menyikapi mengenai hal itu.

 

“Saya kecewa dengan tindakan individu yang tidak bertanggungjawab. Ini seolah-olah menghina kesucian al-Qur’an kerana al-Qur’an yang dibuang itu telah bercampur dengan botol arak dan kotoran lainnya yang turut dibuang di kawasan itu”, ujar Noor Azhar Abu Bakar kesal.

 

Baik Kasim atau Noor Azhar sangat kecewa dengan tindakan orang yang telah semberono memperlakukan kitab suci al-Qur’an.

 

Sementara itu, otoritas setempat ketika disinggung tentang peristiwa tersebut mengatakan, perbuatan membuang naskhah al-Qur’an di tempat yang tidak sepatutnya adalah satu penghinaan kepada kitab suci al-Qur’an dan agama Islam itu sendiri.

 

“Sepatutnya al-Quran yang sudah tak layak pakai dibakar dan abunya ditanam atau buang ke laut”, ujar pejabat pemegang otoritas tersebut.

About Abu Nisrina

Check Also

Pria California Dipenjara 16 Tahun Karena Bunuh 21 Kucing

Satu Islam, California – Seorang pria berusia 26 tahun di California dijatuhi hukuman 16 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *