Home / Internasional / Al Qaeda Kuasai Pos Penjaga Perbatasan Saudi-Yaman

Al Qaeda Kuasai Pos Penjaga Perbatasan Saudi-Yaman

al-qaida-duduki-pos-penjaga-perbatasan-saudi-yaman-hTU
Serangan ini adalah serangan ketiga yang menargetkan pos penjaga perbatasan Saudi dan Yaman dalam beberapa pekan terakhir. – Foto: Reuters

Satu Islam, Sanaa – Sekelompok pria bersenjata yang diduga anggota al-Qaeda dilaporkan menyerbu sebuah pos penjaga perbatasan Arab Saudi dan Yaman. Serangan yang terjadi di wilayah Manwakh itu menewaskan setidaknya dua orang penjaga perbatasan.

Serangan ini adalah serangan ketiga yang menargetkan pos penjaga perbatasan Saudi dan Yaman dalam beberapa pekan terakhir. Dalam dua serangan sebelumnya, sekelompok pria bersenjata tidak dikenal menyerang perbatasan Saudi dan Yaman di wilayah Asir.

“Mereka juga berhasil menduduki pos penjagaan tersebut,” lanjut sumber-sumber keamanan wilayah tersebut. Seperti dilansir Reuters pada Selasa 7 April 2015 pos penjagaan itu sendiri terletak 400 Km di sebelah timur laut ibukota Yaman, Sanaa.

Dengan tewasnya dua orang penjaga perbatasan ini, membuat jumlah korban dari sisi Saudi bertambah jadi lima orang. Semua korban dari sisi Saudi adalah petugas perbatasan kedua negara.

Saudi sebelumnya sempat dikabarkan ingin menambah jumlah personel keamanan di wilayah perbatasan dengan Yaman, akibat semakin seringnya serangan terhadap pos-pos perbatasan mereka.

About Abu Nisrina

Check Also

Krisis Semenanjung Korea, AS Sebut Militer China dalam Waspada Tinggi

Satu Islam, Washington – Pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS) menyatakan pasukan udara China dan kapal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *