Home / Internasional / Al-Baghdadi Mimpi Bertemu Nabi Perintahkan ISIS Meninggalkan Mosul

Al-Baghdadi Mimpi Bertemu Nabi Perintahkan ISIS Meninggalkan Mosul

b0fd2d5c4a360b714e7c1c62523d8669
Bos ISIS Abu Bakr al-Baghdadi

Satu Islam, Baghdad – Terdesaknya teroris ISIS di kota Tikrit dan di provinsi Salehuddin membuat militan yang berada di Mosul mengidap ketakutan. Tak ayal situasi ini langsung ditanggapi oleh pimpinan ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Menurut Surat kabar yang beredar di Irak, al-Baghdadi memerintahkan pasukannya di Mosul untuk meninggalkan kota itu.

Untuk meyakinkan para militan itu, perintah meninggalkan Mosul berdasarkan mimpi al-Baghdadi. Pimpinan ISIS ini mengaku bermimpi bertemu Nabi Muhammad saw yang memerintahkan pasukannya meninggalkan Mosul.

Sumber-sumber lokal di kota Mosul melaporkan bahwa Da’ish (ISIS) akan menarik pasukannya dari kota atas perintah pribadi pemimpin mereka Abu Bakar al-Baghdadi.

Situs elektronik Partai Demokrasi Kurdi melaporkan bahwa “Baghdadi memerintahkan pasukannya untuk menarik diri dari kota, mengikuti mimpinya bahwa ia bertemu Nabi Muhammad, yang memerintahkannya untuk meninggalkan kota Mosul”.

Berita mimpi bos ISIS ini dengan cepat menyebar di antara militan teroris ISIS dan para pendukungnya.

Tidak ada kejelasan tenggat waktu kapan ISIS harus mulai berkemas-kemas meninggalkan Mosul berdasar mimpi bertemu Nabi itu.

Di sisi lain, pasukan Peshmarga Kurdi melaporkan kemajuan mereka di Kirkuk di mana sejumlah militan ISIS melarikan diri tanpa perlawanan.

About Abu Nisrina

Check Also

Mantan Agen AS Sebut Pimpinan CIA Bertanggung Jawab Atas Kekacauan di Suriah

Satu Islam, Moskow – Kehadiran Rusia dalam konflik Suriah bertujuan membantu menyelesaikan krisis serta menolong …