Home / Humaniora / Kakek Buta Menjulurkan Tali dari Rumahnya ke Masjid untuk Bisa Shalat Berjamaah

Kakek Buta Menjulurkan Tali dari Rumahnya ke Masjid untuk Bisa Shalat Berjamaah

Caption: Youtube

Satu Islam, Jakarta – Mungkin sudah banyak yang tahu tentang ini, seorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala, dihapuskan satu dosa, dan dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT.

Shalat adalah salah satu perintah Allah. Dan keutamaan dari shalat adalah berjamaah. Shalat jama’ah hukumnya adalah sunnah mu’akkad.

Demi memenuhiketumaan shalat berjamaah seorang kakek tua yang matanya buta membentangkan talidari rumahnya hingga ke masjid.  Hal itu ia lakukan karena tidak ada yang menuntunnya pergi ke masjid.

Video kakek buta yang mengutamakan shalat berjamaah itu diunggah ke Youtube. Dalam video yang diunggah akun Youtube Hadlan al-Ajfar, kakek tersebut melangkah perlahan dari rumahnya menuju masjid.

Agar tak tersasar, terdapat tali yang dipancangkan dari rumahnya ke masjid. Sang kakek berjalan berpegangan pada tali tersebut, sehingga ia tahu arah lokasi masjid dari rumahnya.

Kisah nyata seorang kakek tua ini telah menginspirasi seluruh kaum muslim di seluruh dunia.

Video di Youtube itu sendiri telah ditonton lebih dari 700 ribu netizen.

“Subhanallah, pelajaran untuk kita semua umat Islam yang memiliki kondisi stamina dan fisik yang baik tapi susah untuk menegakkan salat,” tulis seorang youtubers.

About Abu Nisrina

Check Also

Wukuf Ajarkan Nilai Egalitarianisme Manusia dan Kemanusiaan

Satu Islam, Mekah – Siang ini waktu Arab Saudi seluruh jamaah haji mulai menjalankan ibadah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *