Home / Humaniora / Humor / Tidak Sabar Menunggu Buka Puasa

Tidak Sabar Menunggu Buka Puasa

Kapan-Puasa-Ramadhan-2015
ilustrasi

Satu Islam – Suatu hari pada bulan ramadhan seorang anak tidak sabar menunggu adzan maghrib dan mengeluh pada bapaknya.

Bapak, maghribnya jam berapa sich?”  “Jam 6, sabar dong” Jawab bapaknya dengan santai.

“Kok dari tadi masih jam 3 terus”, tanya si anak

“Emang knp?”, tanya sang bapak dengan sabar.

“Kan pengen cepet buka puasa pak…, apa kita putar aja jamnya biar jam 6?”

“Ya udah…” jawab bapaknya

“Asyikkk…” si anak kegirangan

Kata anak itu dan segera memutar jarum jam sampe ke angka 6.

“Pak…udah jam 6 tuh, buka puasa yok…”

“Lho… itukan baru jam di kamar. Di ruang tamu, di ruang tengah, di kamar bapak, dan di dapur belum.”

“Oh…gitu ya pak, harus jam 6 semuanya?” Respon anak itu manggut-manggut, lalu berlari dan memutar semua jam di rumahnya.

“Bapak udah semua…” Teriak si anak dengan girang.

“Jam tetangga-tetangga dan masjid udah?” “Lho…kok sampe jam tetangga dan masjid juga??” “Ya iyalah….kan harus jam 6 semuanya, baru bisa buka puasa” “Ya….capek dhe, mending nunggu aja, ketimbang mesti capek-capek muter jarum jam sedesa.” kata bapaknya sembari memberikan pengertian kepada anaknya

About Abu Nisrina

Check Also

Bapak Ibu Guru Mohon Dikoreksi Jawaban Anak-anak

Bapak ibu guru mohon dikoreksi deh jawaban anak anak sekarang luar biasa Ini ada bocoran …