Home / Humaniora / Humor / Peserta Sunatan Massal Menangis Histeris dan Kabur

Peserta Sunatan Massal Menangis Histeris dan Kabur

10423954_780058498707338_6231617055052879091_n
Dua anggota TNI merayu Ilham, peserta sunatan massal

Satu Islam, Probolinggo – Seorang peserta sunatan massal dalam memperingati HUT TNI ke-69 di Probolinggo Jawa Timur bersembunyi di bawah kolong meja dan menangis histeris. Anggota TNI pun dibuat kewalahan saat merayunya untuk dilakukan proses khitan.

Selain itu juga ada beberapa peserta yang justru kabur dari ruangan medis karena ketakutan. Dalam tayangan Detik TV, terlihat anggota TNI sedang merayu peserta khitan yang bersembunyi di  kolong meja sembari menangis histeris.

Ilham, nama peserta yang sembunyi itu, merupakan salah satu peserta sunatan massal yang digelar Kodim 0820 Probolinggo. Dia bersembunyi dibawah kasur sambil menangis ketakutan saat hendak dikhitan tim medis pada Selasa, 30 September 2014.

Seorang anggota TNI menggendong Ilham untuk diantarkan ke ruang medis sembari berujar “ayo gendong, gendong”, sementara Ilham terus meronta-ronta.

Anggota tim medis melakukan prosesi khitan, itupun setelah kedua orang tua Ilham beserta dua anggota TNI turut membantunya karena tim medis kewalahan.

Setelah dibuat kebingungan oleh Ilham, petugas TNI dan warga juga dibuat kalang kabut oleh ulah Faisal dan Dimas, dua peserta sunatan massal yang kabur dari ruang medis.

Dalam tayangan berita itu terlihat anggota TNI sedang mengejar Faisal dan Dimas. Anggota TNI yang berseragam lengkap terus mengejar dua peserta sunatan massal yang ketakutan dan terus lari terbirit birit menuju kampung.

Akhirnya TNI yang berjaga di pintu berhasil menangkap peserta sunat yang kabur. Kepada watawan Detik TV, Faisal mengaku lari meninggalkan lokasi khitan karena takut. Demikian pula dengan Ilham, ia juga mengaku takut dikhitan dan mengaku ditangkap tentara saat kabur.

“Tadi memang saya lihat mas. Jadi mungkin dia terpengaruh saat melihat temannya dikhitan dari dalam, setelah saya rayu rayu akhirnya dia mau mengkuti,” ujar Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor Infantri Winarso yang hadir di acara khitanan massal.

Acara khitanan massal ini digelar untuk merayakan HUT TNI ke 69. Acara khitanan massal yang seharusnya diikuti 50 peserta, malah dihadiri 65 peserta. Kelebihan peserta yang datang membuat panitia bingung.

About Abu Nisrina

Check Also

Impian al-Khattath di Hotel Kempinski

Satu Islam – Para khattath itu berbunga-bunga saat dipanggil dari ruang kelas satu per satu. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *