Home / Humaniora / Gaya Hidup Para Ustadz dengan Kendaraan Mewahnya

Gaya Hidup Para Ustadz dengan Kendaraan Mewahnya

Habib-rizieq-mobil-mewah
Habib Rizieq ternyata juga penghobi kendaraan mewah

Satu Islam, Jakarta – Hobi mengoleksi kendaraan super tidak hanya dilakukan oleh kalangan selebriti dan pengusaha. Kalangan pemuka agama pun rupanya suka memakai dan mengoleksi mobil atau motor dengan harga pasaran mencapai miliaran rupiah.

Pada beberapa kesempatan, sejumlah ulama menggunakan mobil keren yang dimiliki saat menghadiri undangan.

Seperti apa koleksi mobil para ustadz di Indonesia? Berikut ini uraian singkatnya yang dikutip dari Liputan6.com:

1. Habib Rizieq

Ketua umum ormas Front Pembela Islam ini menjadi salah satu pemuka agama penyuka mobil keren. Habib Rizieq kerap menggunakan mobil mobil tersebut pada pada kesempatan terbuka.

Saat demonstrasi beberapa waktu lalu contohnya, Habib yang bertempat tinggal di kawasan Petamburan, Tanah Abang bersama dengan para petinggi FPI lainnya menggunakan Jeep Wrangler Rubicon berkelir putih untuk konvoi. SUV legendaris asal Amerika Serikat ini juga bahkan menggunakan plat resmi bertuliskan B 1 FPI.

Kabarnya, nomor polisi ini memang sengaja dipesan untuk simbolisasi mobil ketua ormas Islam tersebut.

2. Ustadz Arifin Ilham

arifin-ilham-Mobil-mewah2
Mobil mewah Hummer H3 milik Arifin Ilham

Pemuka agama selanjutnya yang memakai mobil mewah adalah Arifin Ilham. Ustadz Arifin menggunakan Hummer H3 berwarna putih.

Adapun SUV asal Amerika ini sempat digunakan saat menghadiri kegiatan Wonogiri Berdzikir di Alun-alun Giri Kridha Bhakti pada Minggu 27 Mei 2015 silam. Kehadiran ustadz dengan suara khas ini pun membuat gempar para peserta dzikir karena mobil yang ia gunakan tersebut sangat jarang dijumpai, terlebih di Wonogiri.

Hummer H3 ini pun menjadi objek foto dari beberapa orang. Bahkan, salah satu petugas Satlansat Polres Wonogiri salah satu petugas Satlansat Polres Wonogiri berpangkat Briptu dengan sengaja menyandarkan punggungnya ke mobil dengan beralasan ingin menyentuh mobil mewah.

3. Ustad Guntur Bumi

bendera-amerika-ugb-w-harley-2-img-20120208-00508
Muhammad Susilo Wibowo atau Ustadz Guntur Bumi selfi bersama moge berbendera Amerika Serikat

Ustad dengan nama asli Muhammad Susilo Wibowo ini merupakan salah seorang pemuka agama yang memiliki koleksi moge. Ustadz kelahiran Semarang ini mengaku memiliki Harley Davidson Softail lansiran 2005 yang telah dimodifikasi dengan biaya sekitar Rp 90 juta.

Selain itu, koleksi moge lainnya yang dipunyai UGB antara lain Harley Davidson Ultra Classic Electra Glide Trike 2011 warna biru dengan aksen tribal, Harley Davidson Heritage Softail 2011, serta yang terakhir yaitu Harley Davidson Ultra Limited 2012 dengan cat merah marun.

Sebagai kolektor moge membuat UGB jadi doyan touring. Bahkan, ustadz yang terkenal melalui reality show berjudul Pemburu Hantu ini juga membentuk komunitas bernama Tim Harley Davidson Rukyah Zikir Tauziyah (Tim HDRZT).

mobil-mewah-solmed
Lamborghini Gallardo milik Ustadz Solmed

Tak mau kalah, Ustadz Solmed juga menjadi salah seorang rohaniawan yang juga memakai mobil super. Ustadz dengan nama panjang Soleh Mahmud itu kedapatan mengikuti acara sahur on the road bersama dengan komunitas Dream Club Indonesia (DCI) menggunakan Lamborghini Gallardo.

Saat dikonfirmasi, rupanya supercar berlogo banteng tersebut bukanlah milik Ustadz Solmed melainkan milik salah seorang anggota klub yang juga kawannya. Di mobil tersebut, Ustadz Solmed hanya menjadi penumpang.

About Abu Nisrina

Check Also

Dibagikan 48.104 Kali, Tulisan Siswi Banyuwangi Viral Tuai Banyak Pujian

Satu Islam, Banyuwangi – Afi Nihaya Faradisa adalah seorang siswi SMA Negeri 1 Gambiran Banyuwangi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *