Home / Humaniora / Anak Berbakti, Pria Ini Tiap hari Bawa Ibunya ke Kantor

Anak Berbakti, Pria Ini Tiap hari Bawa Ibunya ke Kantor

kisah-haru-pria-yang-bonceng-ibunya-ke-kantor-setiap-hari
Lu Xincai, warga Zhejiang, Cina.

Satu Islam, Zhejiang – Lu Xincai, warga Zhejiang, Cina, membawa ibunya berusia 84 tahun ke tempat kerja.

Dikutip dari China Topix, pria bernama Lu Xincai ini tiap harinya membawa serta ibunya yang sudah sepuh berusia 84 tahun ke kantor.

Sang ibu menderita penyakit Alzheimer sementara tak ada yang bisa merawatnya di rumah. Sehingga, Lu memutuskan untuk membawa serta ibunya ke kantor supaya bisa menjaganya.

Lu mengurus wanita tua yang menderita Alzheimer seorang diri pasca-ayahnya meninggal awal tahun ini, sementara istrinya bekerja di kota lain.

Lu mengendarai sepeda motor sejauh empat kilometer setiap harinya. Agar sang ibu tak jatuh dari sepeda motor, Lu menggunakan seutas tali untuk mengikat tubuh ibunya ke tubuhnya sendiri. Tak hanya itu, Lu mengendarai sepedanya dengan kecepatan rendah supaya sang ibu tetap nyaman saat dibonceng. Sepanjang perjalanan, Lu akan mengajak sang ibu mengobrol supaya tak gampang merasa bosan di perjalanan.

Sampai di tempat kerja, Lu akan membawa sang ibu ke sebuah ruang khusus yang telah disediakan oleh perusahaannya sebelum akhirnya bekerja sebagai petugas keamanan. Setiap satu jam sekali, Lu akan mengecek sang ibu dan mengajaknya mengobrol.

“Hanya dengan melihatnya saya baru bisa merasa tenang. Kalau tidak, saya takut ia akan pergi entah ke mana,” papar Lu pada reporter.

Lu sangat berharap waktu bisa berjalan lebih lambat. Hanya dengan begitu, ia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bersamanya. Oh, sangat menyentuh dan mengharukan sekali ya kisah Lu dan ibunya ini. Semoga kita bisa meniru semangat Lu dalam berbakti kepada sang ibu tercintanya, ya Ladies.

About Abu Nisrina

Check Also

In Memoriam, Riyanto Si Martir Penyelamat Bom Natal

Satu Islam – Kisah pengorbanan Riyanto, anggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) dari Mojokerto saat ditugaskan …