oleh

Film ‘Way To Shaolin,’ Garapan Bareng Tiongkok dan Iran

shaolin-temple-yunnan-tourism-authority
Kuil Shaolin di Provinsi Yunnan Tiongkok – Foto: Variety

Satu Islam, Teheran – Perusahaan media asal Tiongkok, Shinework Media dan perusahaan asal Iran, Farabi Cinema, telah sepakat untuk bekerja menggarap film berjudul Way To Shaolin.

Film bertema bela diri ini adalah film pertama yang dibuat oleh Iran dan Tiongkok, seperti yang diberitakan oleh media Tiongkok.

Dikutip dari Variety pada Rabu 29 April 2015, kesepakatan kerja sama ini tercetus dalam pertemuan kedua perwakilan perusahaan saat menghadiri Fajr International Film Festival, pada awal minggu ini.

Film Way To Shaolin bercerita mengenai penggemar kung fu asal Iran yang mendapat pertentangan saat ingin mendalami ilmu kung fu.

Lalu, ia melakukan perjalanan ke Kuil Shaolin, tempat di mana ilmu kung fu dapat dipelajari.

Syuting film ini akan dilakukan di Iran dan Tiongkok, dengan menampilkan pemeran dari kedua negara tersebut, seperti yang diutarakan oleh produser film dari Shinework Media, Shen Jian.

Bisa dibilang, sebagian besar film ini diproduksi oleh Tiongkok.

“Ini adalah bentuk kerja sama yang menarik, karena pelaku dari kedua negara akan berkontribusi membuat film dengan cerita yang fenomenal,” kata Hojjatollah Ayyoubi, perwakilan Asosiasi Film Iran, seperti yang dikutip dari media Tiongkok, Xinhua.

“Film ini juga akan mempromosikan kebudayaan dari kedua negara, yang akan diminati oleh penonton dari kedua negara dan juga seluruh dunia,” ujar Amir Esfandiari, perwakilan dari Farabi Cinema.(CNN Indonesia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed