oleh

Daftar 22 Perempuan yang Mengaku Menjadi Korban Pelecehan Sex oleh Presiden Trump

Presiden Donald Trump telah dituduh melakukan pelecehan seksual oleh lebih dari 20 wanita, dan tuduhan itu kini bertambah lagi. Seorang kolumnis terkenal, E. Jean Carroll menjadi wanita ke-22 yang menjadi korban pelecehan seksual Trump. Tuduhan itu termasuk pemerkosaan, ancaman pemerkosaan, diraba-raba, dan dicium tanpa persetujuan.

Pada Jumat sore (21/6), New York Magazine menerbitkan kutipan dari sebuah memoar yang ditulis oleh E. Jean Carroll di mana kolumnis terkenal tersebut menceritakan bahwa ia diperkosa oleh Donald Trump di ruang ganti sebuah mall pada tahun 1990-an. Carroll menjadi wanita ke-22 yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual Trump.

Carroll menjelaskan bahwa dia tidak mengaku lebih cepat karena takut dia akan diserang, diancam, dan dicoreng namanya oleh Trump dan para pendukungnya. Trump telah membantah pengakuan semua wanita yang mengaku menjadi korbannya. Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa tuduhan itu “sepenuhnya palsu.” Tuduhan itu termasuk pemerkosaan, ancaman pemerkosaan, diraba-raba, dan dicium tanpa persetujuan. Berikut adalah tuduhan yang dibuat oleh perempuan yang telah mengaku dengan nama mereka sendiri.

  1. E. JEAN CARROLL
    Kolumnis terkenal itu menceritakan ia diserang oleh Donald Trump di ruang ganti sebuah mall pada tahun 1990-an dalam sebuah memoar baru. (New York Magazine)
  2. JILL HARTH
    Harth, seorang penata rias, bertemu Trump saat membuat perjanjian bisnis kontes kecantikan, dan mengatakan dia berulang kali mencium dan meraba-raba dia, termasuk di kamar tidur di Mar-a-Lago. (The Guardian)
  3. IVANA TRUMP
    Meskipun mantan istri Trump sekarang mengatakan kisahnya “tidak berarti,” dalam deposisi perceraian pada tahun 1992, Ivana Trump menceritakan kekerasan seksual oleh suaminya. (The Daily Beast)
  4. KRISTIN ANDERSON
    Trump meraih roknya di sebuah klub malam sebelum berkenalan dengannya dan menyentuh vaginanya melalui pakaian dalamnya, Anderson, seorang mantan model, mengatakan. (Washington Post)
  5. LISA BOYNE
    Pada jamuan makan malam, Trump membicarakan rok wanita dan mengomentari pakaian dalam dan alat kelamin mereka, menurut Boyne, seorang pengusaha makanan kesehatan. (Seorang teman Boyne pada saat itu tidak mengkonfirmasi kisahnya.) (Huffington Post)
  6. KUIL TAGGART
    Pada tahun 1997, ketika Taggart berusia 21 tahun dan menjadi Miss Utah, Trump memperkenalkan dirinya kepadanya dengan menciumnya langsung di bibir―sesuatu yang menurutnya “menjijikkan,” katanya. (New York Times)
  7. MARIAH BILLADO
    Trump masuk ke ruang ganti saat kontestan kontes kecantikan remaja―usia 15 hingga 19 tahun―berganti baju, Billado, Miss Vermont Teen USA 1997, dan tiga kontestan yang tidak disebutkan namanya mengatakan. (BuzzFeed)
  8. CATHY HELLER
    Heller sedang duduk bersama keluarganya di acara Hari Ibu di Mar-a-Lago. Dia mengatakan ketika Trump datang untuk memperkenalkan dirinya, dia meraihnya dan mencoba mencium bibirnya dua kali. (The Guardian)
  9. KARENA VIRGINIA
    Virginia, seorang instruktur yoga, sedang menunggu layanan mobil di acara US Open pada tahun 1998 ketika Trump mengatakan “Lihatlah kaki itu” kepada orang-orang yang bersamanya, lalu meraih lengannya dan menyentuh sisi payudaranya, katanya. (NBC)
  10. BRIDGET SULLIVAN
    Sullivan, Miss New Hampshire 2000, mengatakan Trump masuk ke ruang ganti kontestan kontes kecantikan tersebut ketika mereka telanjang pada tahun 2000. (BuzzFeed)
  11. TASHA DIXON
    Ketika kontestan Miss USA 2001 berganti bikini, Trump “berjalan masuk,” kata Dixon, Miss Arizona 2001, yang berusia 18 tahun saat itu. (CBS Los Angeles)
  12. NATASHA STOYNOFF
    Ketika Stoynoff, mantan reporter People Magazine yang meliput Trump pada awal 2000-an, berada di Mar-a-Lago untuk meliput ulang tahun pernikahan pertama Trump dengan istrinya Melania pada tahun 2005, Trump mendorongnya ke dinding, menciumnya, menempelkannya lidah ke mulutnya, dan berkata, “Kita akan berselingkuh,” katanya. (People Magazine)
  13. RACHEL CROOKS
    Ketika Crooks, mantan resepsionis yang bekerja di Trump Tower pada tahun 2005, memperkenalkan dirinya kepada Trump ketika dia berusia 22 tahun, dia mencium pipinya dan kemudian di bibirnya, katanya. Beberapa hari kemudian, ia meminta nomor teleponnya, katanya, untuk diberikan kepada agen model. (New York Times)
  14. MINDY MCGILLIVRAY
    Ketika dia berusia 23 tahun, McGillivray membantu seorang teman fotografer di sebuah acara di Mar-a-Lago. Menjelang larut malam, katanya, Donald Trump meraba-raba pantatnya. (Palm Beach Post)
  15. JENNIFER MURPHY
    Murphy, seorang kontestan di The Apprentice, bertemu dengan Trump untuk wawancara kerja setelah dia dipecat dari The Apprentice, dan dia mencium bibirnya sambil mengantarnya ke lift sesudah wawancara tersebut, katanya. (Grazia)
  16. JESSICA DRAKE
    Drake seorang bintang film dewasa, bertemu Trump di sebuah turnamen golf di Danau Taho pada 2006, katanya pada konferensi pers dengan Gloria Allred pada 2016. Dia memeluknya erat-erat dan mencium bibirnya, kemudian mengundangnya ke kamarnya, dan entah itu dia atau seseorang yang mewakilinya menawarkan $10.000 pada Drake untuk berhubungan seks dengannya, katanya.
  17. NINNI LAAKSONEN
    Laaksonen, mantan Miss Finland, mengatakan Trump meraba-raba pantatnya pada tahun 2006 sebelum dia muncul di sebuah acara televisi di New York dengan para kontestan Miss Universe lainnya. “Dia benar-benar meraba pantat saya,” katanya. (Ilta-Sanomat)
  18. SUMMER ZERVOS
    Zervos, mantan kontestan di The Apprentice, mengatakan dalam konferensi pers dengan pengacara Gloria Allred bahwa Trump mencium bibirnya ketika dia mengunjungi kantornya di New York, mengundangnya makan malam, tetapi malah membawanya ke sebuah bungalow hotel, meraba-rabanya dan mencoba untuk berhubungan seks dengannya. Zervos memiliki gugatan yang tertunda terhadap Trump.
  19. CASSANDRA SEARLES
    Dalam komentar Facebook, Searles, Miss Washington 2013, mengatakan bahwa Trump “meraih pantat saya” dan berulang kali mengundangnya ke kamar hotelnya. (Yahoo News)
  20. ALVA JOHNSON
    Johnson, seorang perencana acara dan staf pada kampanye presiden Trump 2016, menuduh presiden menciumnya tanpa persetujuannya sebelum rapat umum di Florida. Seorang hakim federal menolak gugatannya. (Washington Post)
  21. JULIET HUDDY
    Huddy, mantan pembawa acara Fox News, mengatakan Trump mencoba mencium bibirnya pada tahun 2006 dan kemudian menuduh Huddy melakukannya. “Pada saat itu saya tidak tersinggung olehnya,” kata Huddy di acara radio Mornin w/ Bill Schulz. (Hollywood Reporter)
  22. ESSICA LEEDS
    Ketika dia mendapat berpindah ke kelas satu dalam penerbangan bisnis, Leeds, yang berkecimpung dalam bisnis, duduk di sebelah Donald Trump, yang meraih payudaranya dan mencoba meraih roknya―”seperti gurita,” kenangnya.

Oleh: Libby Nelson dan Laura McGann (Vox.com) / MMP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed