oleh

Busana Muslim Ala Kerajaan Indonesia Akan Tampil di London

20121110dian_pelangi_safari_troops
Peragaan koleksi busana muslim bertema “The Safari Troops” karya Dian Pelangi di Jakarta Fashion Week 2013, Jumat 9 November 2012. Busana muslim rancangan Dian akan ditampilkan dalam acara Haute Arabia High Tea 2014 di London, Inggris. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Satu Islam, Jakarta  – Desainer Dian Pelangi akan menampilkan 15 koleksi busana kerajaan-kerajaan Indonesia yang sudah dimodifikasi menjadi busana muslim modern pada acara Haute Arabia High Tea 2014 di London, Inggris, 17 Januari mendatang.

“Saya terinspirasi dari kerajaan-kerajaan yang ada di Inggris. Saya mempersembahkan busana berkonsep Royal Kingdom of Indonesia, terinspirasi dari kerajaan di Indonesia seperti Sriwijaya,” kata Dian di Jakarta, Kamis.

Acara jamuan minum teh Haute Arabia High Tea 2014 akan menampilkan karya 12 perancang busana muslim dari seluruh dunia.

Dian Pelangi terpilih menjadi satu-satunya perancang berbakat Indonesia akan menampilkan karya-karyanya pada penutupan acara tersebut.

“Selain menampilkan busana, saya juga akan menampilkan sedikit tarian Islam Indonesia, menghidangkan sedikit makanan Indonesia sebagai penutup dan memberikan souvenir khas Indonesia persembahan Dian Pelangi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Dian.

Pada misi kebudayaan kali ini Dian mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Haute Arabia 2014 akan dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan dari London dan Timur Tengah, termasuk di antaranya Ibu Negara Qatar Sheikha Mozah.

Para bangsawan dari Timur Tengah dan Afrika Utara, pembeli internasional, dan fesyen blogger juga akan hadir dalam acara itu.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan, fesyen muslim sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dunia dan London menjadi salah satu lokasi yang sangat penting bagi perkembangannya.

“Sehingga saat Dian diundang ke London, tentunya akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia, dan kita mendukung penuh,” kata Sapta Nirwandar.

 

Sumber : Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed