oleh

Bom Bunuh Diri, 20 Orang Tewas di Kantor Cawapres Afghanistan

Sedikitnya 20 orang tewas dan 50 lainnya luka dalam peristiwa serangan bom bunuh diri di Ibu Kota Kabul, Afghanistan kemarin. Serangan bom yang diwarnai baku tembak itu terjadi di kantor calon wakil presiden, Amrullah Saleh. Saleh yang menjadi cawapres dari Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, luka ringan dalam insiden itu, seperti dilaporkan laman the Guardian, Senin (29/7).

Kementerian Dalam Negeri menuturkan, pasukan keamanan menewaskan tiga penyerang yang memasuki gedung kantor empat lantai itu setelah seorang pengebom bunuh diri meledakkan bom di jam sibuk.

Juru bicara kementerian dalam Negeri Nasrat Rahimi menuturkan, dalam operasi penyelamatan berlangsung enam jam itu lebih dari 150 warga sipil diselamatkan.

Sejauh ini belum ada kelompok militan mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi hanya beberapa jam setelah Ghani dan Saleh berkampanye itu.

Pemilu presiden rencananya digelar 28 September nanti namun kondisi keamanan kian memburuk di Afghanistan. Taliban dan kelompok militan Islam masih terus melancarkan serangan ke pasukan pemerintah, pegawai negeri, dan warga sipil. [merdeka]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed