oleh

Akibat Corona, Uskup Agung Pimpin Misa Minggu dari Helikopter

Sungguh patut diapresiasi apa yang dilakukan Uskup Agung Panama Jose Domingo Ulloa ini. Setelah semua gereja ditutup akibat corona, ia pantang menyerah dan memimpin Misa Minggu Palma dari sebuah helikopter pada Minggu 5 April 2020.

Mengutip AFP, Senin 6 April 2020, Ulluo dan dua pastur yang dibawanya berangkat dari pangkalan Angkatan Udara Howard Panama menggunakan helikopter militer. Tak lupa ia mengenakan masker sebagai pencegahan.

“Kita tengah menghadapi peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah agama Kristen, merayakan Pekan Suci tanpa jemaat di gereja-gereja kami,” kata Ulloa.

Ia juga turut membawa patung Santa Maria La Antigua, yang diyakininya dapat melindungi negara dari berbagai jenis penyakit, terutama Covid-19.

Sementara itu, para penduduk Panama meletakkan daun palem di balkon dan pintu rumah demi mendapat berkah dari Ulloa yang berkeliling kota-kota melalui udara.

“Pekan suci ini saya dedikasikan untuk para petugas medis dan banyak orang yang bertekad memajukan negara,” ujarnya.

Minggu Palma menandai kedatangan Yesus ke Yerusalem sebelum penyaliban. Minggu Paskah pada 12 April nanti dirayakan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus.

Panama menjadi salah satu negara di dunia yang terdampak virus corona. Setidaknya, ada 1.988 kasus corona dengan 54 kematian tercatat di negara Amerika Tengah itu per hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed